Sunday, March 15, 2015

Apa yang dimaksud dengan Uji Density Tulang?


Apakah Anda baru dijadwalkan untuk Bone Mineral Density (BMD) tes?
Kadang-kadang disebut 'scan kepadatan tulang', yang membingungkan BMD dengan Kedokteran Nuklir Bone Scan, tes diagnostik yang sama sekali berbeda dan itu bukan tes untuk kepadatan tulang.
Sebuah BMD juga kadang-kadang disebut sebagai DEXA (atau DXA) scan, yang merupakan singkatan Dual energi x-ray absorptiometry,metodenya  dimana kepadatan tulang diukur oleh  mesin kepadatan tulang. Pada dasarnya, itu adalah mesin x-ray khusus yang hanya mengukur kepadatan tulang. Tidak mengambil gambar x-ray; melainkan menafsirkan x-ray melewati tulang Anda ke angka yang radiolog dapat menafsirkan dan membuat laporan tentang risiko kesehatan tulang dan fraktur Anda secara keseluruhan.

Mari kita lihat lebih dekat  keseluruhan proses testing BMD .
Di sebelah kanan mesin BMD khas (gambar disediakan oleh GE Healthcare):
Ini adalah meja datar dengan kasur empuk, sehingga tidak keras seperti meja x-ray konvensional. Lengan atas meja adalah sensor dan bergerak selama pemindaian. Tabung x-ray yang sebenarnya adalah terletakdi bawah meja.

Bagaimana cara mempersiapkan tes BMD saya?
Tidak ada persiapan terlebih dahulu yang diperlukkan.Sebaiknnya Anda tidak meminum pil kalsium 2 jam sebelumnnya. Itu saja.

Apakah saya harus membuka  pakaian untuk tes BMD?
Ini akan tergantung pada kondisi tertentu. Beberpa diperbolehkan asalkannya bajunya tipis. Seringkali, lebih mudah hanya memakai pakain dalam pasien untuk mencegah scan ulang karena salah satu item di atas muncul. Klinik BMD lainnya memungkinkan pasien untuk mengenakan pakaian ringan tanpa ritsleting, kancing, dll Wanita mungkin diminta untuk membuka  bra mereka karena logam klip .

Beberapa klinik mungkin telah Anda mengisi formulir ini sendiri sambil menunggu tes.
Tujuan dari kuesioner ini adalah untuk mengumpulkan informasi terkait untuk kesehatan Anda secara umum, obat-obatan yang diminum, Riwayat  osteoporosis keluarga   dan sebagainya. Informasi ini membantu dokter serta ahli radiologi dalam membuat diagnosis dan menawarkan saran tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan kepadatan tulang Anda.


Satu hal lain yang harus dilakukan sebelum tes yang sesungguhnya dimulai adalah untuk mengukur tinggi dan berat badan. Informasi ini terutama untuk menyiapkan mode scan mesin BMD. 'pemindai perlu tahu apa ukuran pasien yang harus dipindaii'. Seorang pasien yang tinggi akan membutuhkan beberapa scan lines dari pasien yang lebih pendek, dan pasien tipis membutuhkan sedikit energi x-ray untuk memindai mereka dibandingkan dengan pasien yang lebih besar.

Setelah scan selesai, Anda bangun dan hasil scan akan diperiksa dan dilaporkan oleh ahli radiologi di beberapa titik. Dokter merujuk Anda akan mendapatkan salinan cetak laporan ahli radiologi. Waktu ini dibutuhkan akan bervariasi dari lembaga ke lembaga, jadi pastikan untuk meminta dokter yang melakukan tes, kapan Anda dapat mengharapkan dokter Anda untuk melihat hasilnya.
  Jadi itulah  tes BMD secara keseluruhan! Ada tidak  perlu takut karena tidak ada jarum, latihan, atau perangkat invasif lainnya. Jika Anda dapat berbaring telentang selama beberapa menit, Anda dapat melakukan tes ini!




thumbnail
Judul: Apa yang dimaksud dengan Uji Density Tulang?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz