Tuesday, March 10, 2015

Enam Makanan Berzat Besi Tinggi Penambah Darah

Real live. Makanan berjat besi tinggi adalah sangat baik untuk kesehatan.Mengapa ,karena zat besi merupakan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh.Tanpa zat besi apa jadinya tubuh. Tubuh akan kjadi loyo,lesu lemah dan kadang kesemutan. Nah dari itu maka inilah enam makana berzat besi tinggi penambah darah untuk Anda.

Makanan penting yg berzat besi itu adalah:

1.Daging
Daging mengandung zat besi sangat tinggi.Mudah diserap usus.namun punya kandungan kolesterol tinggi.Jangan berlebihan karena bisa mengganggu jantung dan otak.cukup 100 g/perminggu saja.

2.Sayuran
Sayuran adalah penambah besi yang lumayan penting.Antara lain,bayam kacang kacangan, serta umbi umbian.Ynag lainnya adalh:kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi.Fungsi zat besi adalh mengikat oksigen dari paru paru lalu di edarkan ke seluruh tubuh.

3.Buah buahan.
Buah buahan adalah salah satu sumber terpenting zt besi bagi tubuh.Hampir seluruh buah mempunyai kandungan zat besi.Cirinyya adalah berwarna mencolok, seperti jeruk, plum ,anggur,apel Dan lain lain.

4.Almond.
Almond adalah sejenis kacang kacangan.Kadar zat besinnya bisa dibilang tinggi.untuk setiap satu kg kacang ,maka kandungan zat besinnya sebesar 60 gram.Akan sangat cukup apabila kita menkonsumsi hanya 50 gram saja perhari.

5.Sereal
Hampir semua orang pernah atau suka sereal.Ternyata sereal mempunyai kandungan zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita.1/4 gelas sereal sudah mengandung 12 mg zat besi.

6.Kuning telur.
Ini dia sumber zat besi termurah dan termudah didapat.Kandungan zat besinnya 1mg /butir.

Itulah makanansumber zat besi yang ada didunia.Selamat menikmati.
thumbnail
Judul: Enam Makanan Berzat Besi Tinggi Penambah Darah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz