Friday, March 13, 2015

Dosis tinggi vitamin D Cukupkah 5000iu vitamin D/hari?


Real-lives. Ahli kesehatan mengatakan  bahwa kebanyakan orang sehat dapat menerima vit D dengan dosis 5.000-10.000 IU .
Tapi dosis tinggi vitamin D harus disertai dengan kalsium dan magnesiumyang cukup dan  dan orang-orang dengan penyakit tertentu seharusnya hanya meminum  suplemen di bawah pengawasan Dokter ahli

Vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium dan pencegahan osteoporosis. Studi terbaru menunjukkan bahwa hal itu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu untuk mencegah kanker.

Tubuh kita secara otomatis akan mengatur berapa banyak vitamin D dari sinar matahari yang dihasilkannya.  Hasil studi menunjukkan bahwa berjemur di musim panas selama sekitar 30 menit dapat menghasilkan produksi lebih dari 10.000 IU vitamin D. Dan setelah kulit kita membuat sekitar 20.000 IU, tubuh mulai menurunkan kadar vitamin D, sehingga kita tidak "overdosis" .
Ahli Vitamin D Dr Vieth melaporkan bahwa tidak ada perbedaan praktis antara vitamin D yang diperoleh dari matahari dan yang diperoleh dari makanan dan suplemen.

Peneliti dari eropa  melaporkan bahwa dosis 5.000 IU per hari dari semua sumber (matahari, diet dan suplemen)  adalah  aman bagi kebanyakan orang sehat dan tidak ada laporan toksisitas hingga 10.000 IU per hari. Tapi laporan  juga memperingatkan bahwa tanpa kalsium dan magnesium dalam jumlah yang cukup suplemen vitamin D akan menarik kalsium dari tulang dan akan memungkinkan penyerapan mineral beracun.

Tiap orang memetabolisme vitamin D dengan cara berbeda, cara terbaik untuk mengidentifikasi tingkat optimal suplemen adalah untuk menyesuaikan dosis untuk mempertahankan kadar vit D didalam darah.  Depkes merekomendasikan bahwa kadar  vit D adalah: 50-80 ng / mL (125-200nmol / L) .







thumbnail
Judul: Dosis tinggi vitamin D Cukupkah 5000iu vitamin D/hari?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz